Piye

Awas! Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Ada Razia Gabungan di KLU

Awas! Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Ada Razia Gabungan di KLU
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Polres Kabupaten Lombok Utara menggelar razia lalu lintas gabungan atau operasi zebra 2017 selama 14 hari yang terhitung mulai hari ini Rabu (1/11) sampai dengan 14 November mendatang.

Dalam razia hari pertama kali ini  yang digelar di jalan raya Tanjung tepatnya di depan kantor Polres Lotara pagi tadi, polisi berhasil mengamankan puluhan unit sepeda motor dan surat - surat kendaraan yang di tilang.

"Operasi zebra kali ini kami bersama tim dari Dishub, TNI, Brimob NTB dan Pol PP, berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor dan 17 unit STNK yang terbukti melakukan pelanggaran," ungkap Kasat Lantas Polres Lotara Iptu Agus Pujianto saat di konfirmasi Rabu (1/11).

Dijelaskannya, adapun target operasi Zebra 2017 yang di lakukan Polres Lotara hingga 14 hari kedepan, pihaknya akan menjaring pengendara sepeda motor yang tidak membawa SIM, STNK, tidak memakai helm, spion, No. Pol kendaraan yang tidak sesuai dengan STNK. Sedangkan untuk pengemudi mobil, truk yang tidak membawa SIM, STNK No. Pol kendaraan tidak sesuai dengan STNK.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat KLU agar lebih disiplin dalam berkendara,"ujarnya.

Selain itu lanjut dia di adakannya oprasi zebra ini juga betujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Tidak hanya di sini saja, kita juga akan gelar razia serupa di lokasi - lokasi yang rawan kecelakaan intinya di seluruh wilayah hukum polres KLU," tandasnya.

Lebih lanjut Agus menegaskan, operasi Zebra ini harus di laksanakan dengan humanis, senyum sapa dan salam pada pengendara dan pengemudi yang akan di periksa.

Serta apabila ada dari pengendara ataupun pengemudi  yang diperiksa merupakan anggota TNI, Polri, Dishub dan yang mengaku keluarga maka harus melaporkan hal tersebut kepada Perwira pengendali untuk menghindari adanya ketersinggungan dan berakibat gesekan antar instansi terkait.

"Ini juga penting untuk menghindari kesalahpahaman," kata agus. (Cr-08)

1 komentar:

  1. Kalok mati stnk gimana tpi lengkap surat surat sesuai dgn stnk sama plat nya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.