Piye

Wow! Enam Kitab Suci Dibaca Bersamaan di Tempat Ini

Wow! Enam Kitab Suci Dibaca Bersamaan di Tempat Ini
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Enam kitab suci dari enam agama berbeda dibacakan serentak di kampus IPDN cabang NTB.

Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan dari Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (GPMKS) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hal ini merupakan salah satu rangkaian dari kirab pemuda Indonesia dengan tajuk #BeraniBersatu yang diselenggarakan pada Jumat (06/9) petang.

Acara tersebut dihadiri langsung Sekretaris Deputi Pembinaan Pemuda Kemenpora, I Gusti Ngurah Bagus Sucitra, Sekda Loteng, HM Nursiah dan ratusan pemuda lintas agama dan sejumlah pihak lainnya.

Uniknya, sejumlah pemuda dari enam agama yang ada di Indonesia membaca kitab suci masing-masing secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Sucitra mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan toleransi pemuda dalam beragama.

Selain itu, hal lain yang ingin dicapai adalah, agar pemuda lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran agama masing-masing.

“Kita berharap ajaran agama itu mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Lebih jauh dan yang tidak kalah penting, kegiatan ini meruapakan sebuah upaya dari pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kami ingin agar pemuda saat ini bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dilandasi nilai spiritual keagamaan nantinya,” sambungnya.

Selain itu, ia berharap agar kedepan, Pemkab dan seluruh lapisan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan serupa demi kemajuan negara.

Sekda Loteng, HM Nursiah mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia menilai, kegiatan ini bisa menjadi salah satu filter bagi generasi muda dari berbagai dampak negatif yang timbul di era globalisasi saat ini.

“Kita akan upayakan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan dan ditingkatkan di Lombok Tengah,” tutupnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.