Piye

Wagub Amin Komentari Pengungsi Gunung Agung yang Terus Bertambah

Wagub Amin Komentari Pengungsi Gunung Agung yang Terus Bertambah
SuaraLombok.com | Mataram - Hingga kini, tercatat sebanyak 100 KK dan 354 jiwa pengungsi Gunung Agung yang berada di Lombok.

Hampir setiap hari, semenjak Gunung Agung ditetapkan menjadi level awas oleh PVMBG Badan Geologi pada tanggal 22 September 2017 lalu, angka pengungsi yang berada di Lombok kian meningkat.

"Meskipun angka pengungsi terus bertambah setiap harinya, itu tidak masalah, apalagi ini tetangga kita, Bali, itu nanti akan ditangani instansi terkait. Kita juga kalo bencana pasti dibantu. ini merupaka bagian dari upaya kita membantu sesama," ungkap Wakil Gubernur NTB, M. Amin saat ditemui di Mataram, Selasa (3/10)

Selain itu, Amin menghimbau kepada seluruh instansi terkait untuk mendata setiap pengungsi yang ada meskipun hampir seluruhnya mengungsi di rumah keluarga masing-masing.

"Meski mereka dirumah keluarganya, semua harus di data," sambungnya.

Amin menjelaskan, terkait anggaran penanganan pengungsi tersebut, pemerintah provinsi bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Kebencanaan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Tentu anggaran taktis bisa dilakukan di Dinas Sosial dan Kebencanaan, yang pasti kita tampung dan kita terima mereka, saudara-saudara kita," tutupnya. (cr-04)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.