Piye

TGB : Apresiasi Dukungan Maulana Syeikh Jadi Pahlawan Nasional

TGB : Apresiasi Dukungan Maulana Syeikh Jadi Pahlawan Nasional
SuaraLombok.com | Mataram - Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya diiringi terima kasih dan doa atas ikhtiar dan kerja keras dari semua pihak dalam ikut memperjuangkan agar TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid atau lebih dikenal Maulana Syeikh mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Terkait dengan informasi bahwa Maulana Syeikh, kini telah masuk nominasi 5 tokoh pejuang nasional yang akan mendapat gelar pahlawan nasional yang akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah tanggal 10 Oktober 2017 bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Gubernur TGB yang juga cucu Maulanasyeikh menyatakan bersyukur dan berterima kasih.

Menurut TGB, memperjuangkan untuk meraih gelar pahlawan nasional bukanlah pekerjaan sederhana, tetapi cukup berat dan berliku.

"Saya fikir ini adalah bentuk kerja dan ikhtiar dari semua pihak. Dan perjuangan ini tidaklah sederhana tetapi berat dan cukup berliku," ungkapnya.

Namun karena masyarakat memberikan dukungan dan do'a maka pengusulan ini bisa rampung dan hasilnya baik.

Pemberian gelar pahlawan nasional kepada TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tentunya menegaskan keterlibatan para ulama dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI, sekaligus juga memperlihatkan keterlibatan tokoh-tokoh NTB.

Namun, tak banyak orang tahu bagaimana perjuangan masyarakat, terutama para keluarga besar Maulana Syeikh yang saling bahu membahu melengkapi berbagai dokumen dan data yang dibutuhkan, dalam upaya pengusulan gelar kepahlawanan bagi Tuan Guru Pancor yang telah banyak berbuat untuk bangsa ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, menjelaskan bahwa setelah pengusulan pertama yang oleh Kementerian Sosial melalui TP2GP, pihaknya diminta untuk melengkapi berbagai kekurangan yang ada dalam pengusulan. Ditambah begitu banyaknya tahapan dan proses yang harus dilalui dan dilakukan.

Oleh karenanya Gubernur TGB berharap, seluruh tahapan dan proses yang begitu panjang bisa berjalan dengan baik.

"Semoga atas dukungan dan ikhtiar sungguh-sungguh dari seluruh masyarakat NTB diiringi do'a dan permohonan kepada Allah SWT, akan terkabulkan dengan hasil yang terbaik", harap Gubernur TGB. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.