Piye

Terungkap! Alasan Suhaili Deklarasi di Hari Asyuro

Terungkap! Alasan Suhaili Deklarasi di Hari Asyuro
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Suhaili mendeklarasikan diri akan maju dengan Wakil Gubernur NTB saat ini, HM Amin.

Suhaili melakukan deklarasi tepat di hari Asyuro atau tanggal 10 Muharram. Hal itu sempat menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Pasalnya, deklarasi juga dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan Rahman Rahim Day (R2D) yang digelar oleh Pemkab Lombok Tengah yang masih dipimpin oleh Suhaili sendiri.

Baca juga : Mengejutkan Beberapa Kejadian Di Rahman Rahim Day Ini Diluar Dugaan

Tak ayal, berbagai isu miring prosesi deklarasi mencuat. Termasuk hadirnya sejumlah ASN dalam kegiatan itu yang faktanya bahwa mereka diundang hanya untuk mengikuti kegiatan R2D saja.

Namun begitu, seakan sudah mengetahui isu ini akan muncul, Suhaili yang masih aktif menjadi Bupati Loteng dalam sambutannya mengatakan, jika deklarasi yang dilaksanakan bertepatan dengan hari asyuro itu untuk mengambil berkah hari asyuro.

Sebab, pada momentum itu, ribuan aak yatim dan fakir miskin hadir dan berdoa bersama.

Dikatakan Suhaili, banyak sekali kejadian luar biasa yang terjadi pada hari Asyuro. Sehingga apa yang dilaksanakan bisa menjadi sejarah tersendiri bagi kemajuan NTB ke depan.

“Menurut sejarah, banyak sekali kejadian luar biasa yang terjadi di hari asyuro,” ungkap Suhaili.

Lebih jauh Suhaili mengatakan, ia juga memilih momentum itu untuk mengumumkan calon pasangannya pada Pilkada Gubernur 2018 mendatang.

“Kini terjawab sudah pertanyaan yang selama ini ditanyakan oleh masyarakat. Kapan deklarasi, siapa pasangan dan partai politik apa yang mengusung. Hari ini sudah terjawab. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan pengalaman politik dan birokrasi yang dimiliki HM Amin yang kini masih menjabat sebagai Wagub NTB masih dibutuhkan masyarakat.

Terutama untuk menyelesaikan program pemerintah provinsi saat ini.

“Secara geo politik juga sudah terpenuhi, perpaduan Lombok dan Sumbawa,” katanya. (03)

Baca juga Suhaili FT :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.