Piye

Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lombok Barat 2018 Resmi Diluncurkan

Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lombok Barat 2018 Resmi Diluncurkan
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Barat (KPU Lobar) memasang target khusus pada acara peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat tahun 2018, yakni informasi tentang Pilkada tersebar luas ke seluruh wilayah Kabupaten Lombok Barat. Sebagai salah satu langkah sosialisasi, KPU Lobar menggelar Jalan Santai “Sadar Pemilu” yang diikuti ratusan peserta, Minggu (29/10). Kegiatan juga dirangkai dengan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat tahun 2018.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Lobar, Suhaimi Syamsuri berharap agar apa yang pihaknya lakukan hari ini akan mendapat respon yang positif dari masyarakat Kabupaten Lombok Barat. “Kami sangat berharap masyarakat khususnya yang ada di Lombok Barat, ikut mensosialisasikan tahapan pemilu ini,” harapnya.

Baginya, tantangan terberat bagi anggota KPU ke depannya adalah tetap profesional dan berintegritas serta tetap terlihat netral kapanpun dan dimanapun berada. Untuk itu pihaknya berharap dalam waktu dekat bisa segera menetapkan PPK dan PPS dimana nanatinya masyarakat juga bisa mengawal Pemilu agar berjalan baik. Pada peluncuran tahapan pemilu kali ini juga diperkenalkan maskot Pemilu Kabupaten Lombok Barat, yaitu “SI PEDAS” atau Si Pemilih Cerdas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H. Moh. Taufiq dalam kesempatan itu berharap agar Pilkada Kabupaten Lombok Barat mampu mencetak pemimpin yang berkualitas. “Pemimpin yang berkualitas hanya mampu dihasilkan oleh pemilih yang cerdas dan berintegritas,” tegasnya.

Dirinya juga berharap agar pertsispasi PNS pada Pemilu mendatang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Sekda menekankan agar PNS tetap netral dan tidak Golput pada Pemilu yang akan datang.

Salah satu perwakilan dari pemilih pemula juga turut memberikan sambutan pada acara peluncuran tahapan pemilu ini. Dalam orasinya, Putri Novia Diah Pitaloka berharap agar pejabat atau PNS yang ada di Lombok Barat tidak terlibat langsung dalam politik praktis karena itu akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut gadis yang juga berstatus sebagai siswa pada SMAN 1 Kediri ini berharap, agar calon peminpin daerah nantinya jangan mengumbar janji-janji yang tidak mampu mereka laksanakan.

Acara yang juga dihadiri oleh anggota KPU RI yang diwakili oleh Pramono Tantowi Ubaid, perwakilan KPU Propinsi NTB DR. Yan Marli, DanDim 1606/Lobar serta Wakapolres Lombok Barat. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.