Piye

Puluhan SD/MI Dua Kabupaten Ikuti Turnamen Sepak Bola Mini

Puluhan SD/MI Dua Kabupaten Ikuti Turnamen Sepak Bola Mini
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Sebanyak  49 SD/MI di Lombok Timur dan Lombok Tengah mengikuti  turnamen sepak bola mini yang bertempat di lapangan Orde Baru, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan ini diprakarsai Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach (PSF SDO) bekerjasama dengan para Kepala Sekolah/Guru-guru sekolah dampingan.

Panitia penyelenggara yang diwakili, Lalu Kasman Jayadi, Kepala SDN 2 Terara mengatakan, kegiatan sepak bola ini  merupakan bagian dari Festival Day yang digelar di bulan Oktober dan November 2017 di Lombok Timur.

Berbagai kegiatan lomba seperti sepak bola mini, bola voli mini, kerajinan tangan, penampilan egrang, Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), tari tradisional, tahfidz, tilawah, pencak silat, poster.

Kegiatan ini juga menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, Kementerian Agama Lotim,Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),Ikatan Pencak Silat, Percasi Lotim.

"Kegiatan sepak bola mini ini merupakan kegiatan pembuka untuk kejuaraan yang lainnya," ungkap Kasman.

Ia menjelaskan penyelenggaraan program ini sebagai ajang untuk mempertemukan anak dari berbagai sekolah untuk beradu.

Setelah dilakukan pembinaan dalam hal bakat dan minatnya sesuai dengan bidang olahraga masing-masing melalui kegiatan ekstrakulikuler.

"Melalui ajang ini diharapkan jiwa sportivitas dan muncul talenta muda dalam dunia sepak bola," tuturnya.

Kasman menambahkan, sebagai rangkaian dari festival ini, pada akhir November nanti akan digelar puncak kegiatan festival yang akan diselenggarakan di Lapangan Nasional, Selong.

Karena kegiatan ini memberikan nuasa positif yang didukung  Sampoerna untuk Indonesia ini terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

Sementara  Kepala SDN 4 Lepak, Sakra Timur, Muslihan menyambut baik kegiatan ini dengan  tim binaannya menjadi peserta turnamen tentu sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih segenap kontribusi dari program  Sampoerna untuk Indonesia.

Ia mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sangat beruntung bisa diijinkan menjadi peserta dan mendapat bantuan pendampingan dan transfer keahlian dalam pengembangan kegiatan ekstra kurikuler yang salah satunya dilombakan lewat ajang turnamen sepak bola mini ini.

"Dengan kegiatan ini tentu bakat anak akan terasah dengan baik," kata Muslihan. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.