Piye

Prabowo Subianto Hadiri Deklarasi Ahyar - Mori

Prabowo Subianto Hadiri Deklarasi Ahyar - Mori
SuaraLombok.com | Mataram - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam acara deklarasi bakal calon gubernur NTB, H Ahyar Abduh dan bakal calon wakil gubernur NTB, Mori Hanafi di Lapangan Umum Masbagik, Lotim.

“Yang sudah pasti adalah bapak Ketua Umum Gerindra sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra yaitu bapak haji Prabowo Subianto,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat belum lama ini.

Ridwan Hidayat memprediksi ada sebanyak 30 ribu orang masyarakat dari berbagai daerah di wilayah NTB hadir dalam deklarasi pasangan H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi di Lapangan Masbagik, Lombok Timur pada Minggu 1 Oktober 2017.

30 ribu massa ini berasal diantaranya dari Kabupaten Lombok Utara sebanyak 1.000 orang, kota Mataram 5.000 orang, Lombok Barat 4.500 orang, Lombok Tengah 8.000 orang, dan pengurus Gerindra 1.000 orang juga hadir di acara deklarasi itu.

“Minimal 30 ribu orang, bahkan bisa tembus 50 ribu orang, ” jelas Ridwan Hidayat.

Menurut Ridwan, dipilihnya lapangan umum Masbagik sebagai lokasi deklarasi karena ada beberapa pertimbangan. Seperti karena ada permintaan tokoh masyarakat setempat yang menghendaki wilayahnya dijadikan lokasi deklarasi.

“Berdasarkan hasil kesepakatan dengan panitia kita telah mengambil keputusan di Lapangan Masbagik dengan pertimbangan, para tokoh kecamatan Masbagik Lombok Timur mengharapkan supaya deklarasinya di lapangan umum Masbagik,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari puluhan ribu orang tersebut, pihaknya hanya memfasilitasi sekitar 30 persen untuk mobil dan bus. Sedangkan untuk selebihnya adalah menggunakan partisipasi mandiri.

“Masyarakat yang berdatangan ke arena deklarasi itu, ada yang kita fasilitasi ada juga yang partisipasi, yang partisipasi ini lebih 70 persen,” tegas Ridwan Hidayat. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.