Piye

Penertiban Reklame Di KLU Tunggu Rekom Kesbangpol

Penertiban Reklame Di KLU Tunggu Rekom Kesbangpol
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Langkah penertiban sejumlah reklame para tokoh parpol masih gamang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) KLU.

Kepala SatPol PP KLU, Achmad Darma menyatakan penertiban reklame yang mengganggu ketertiban umum masih harus menunggu surat dari Kesbangpol yang merujuk sebagai pedoman dalam melakukan penertiban.

"Kita sedang tunggu ini, kalau sudah ada surat dari Kesbangpol nanti, baru kita turun untuk melakukan penertiban," ungkap Darma, saat ditemui Suara Lombok pada Rabu (18/10).

Terkait langkah penertiban reklame yang ada di KLU sendiri pihaknya hanya akan menertibkan yang belum berizin dan terdaftar di Dispenda saja, sementara bagi yang sudah terdaftar tidak akan ditertibkan.

"Kalau sesuai dengan perda pemerintah ya tidak ada masalah kalok mau di pasang, yang tidak itu yang akan di bongkar ," imbuhnya.

Yang menjadi persoalan sambung Darma adalah pemasangan reklame yang tidak teratur yakni menggunakan bahu jalan, menghalangi jalan, ditempel  di pohon - pohon dan yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

"Itu akan kita buka nanti, tapi kita harus bersurat dulu pada semua panitia pilkada dan juga parpol," pungkasnya. (Cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.