Piye

Pemda Siapkan Puluhan Milyar Bangun Kantor Bupati KLU

Pemda Siapkan Puluhan Milyar Bangun Kantor Bupati KLU
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Rencana Pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) ditetapkan akan dibangun di Kecamatan Tanjung dengan fasilitas penunjang standar VIP serta fasilitas lainnya mulai dari alun - alun, ruang terbuka hijau hingga sarana olah raga, untuk taman rekreasi masyarakat.

"Nanti di sini termasuk dalam lapangan Tiuq Tata Tunaq tanjung , ada Alun - alun dan ruang terbuka hijau untuk rekreasi masyarakat sampai sport olahraga," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda) KLU, Herianto pada saat menghadiri Rapat Pembahasan master Plan yang di selenggarakan di ruang rapat Sekertaris Daerah (Setda) KLU, Senin.

Lebih jauh Herianto menjelaskan saat ini pihaknya belum memastikan berapa lantai yang akan di bangun dan mengenai master plannya pun saat ini masih dirancang rancang oleh SKPD terkait dan ditargetkan rampung beberapa bulan mendatang.

"Ini masih belum, kita masih asumsikan, ya paling tidak desember sudah jadi lah, baru tahun depan kita ekspos lagi," ujarnya.

Namun, sambung Herianto yang jelas pembangunan kantor ini nanti akan menggunakan lahan inventaris milik pemda, berapa kebutuhannnya tinggal di sesuaikan dengan aset yang ada.

“Yang jelas kita harus berpikir efektivitas dan efisien penggunaan lahannya, kalau kita bangun empat lantai juga terlalu berat nantinya, sedangkan untuk satu lantai pasti kita akan terlalu boros pada anggaran dan penggunaan lahan," jelasnya.

Lebih jauh hermanto menjelaskan, mengenai angaran sendiri pihaknya masih belum berani berandai - andai mengenai kebutuhan itu, sebab setelah rapat ini selesai, masih ada sejumlah tahapan yang akan dilaksanakan.

"Kita masih belum berani pastikan untuk anggaran , karna masih ada tahapan lagi seperti perampungan master plan, perencanaan detail enggnering  disign (DED), tapi asumsi dinas PU kemarin kalu kita buat tiga lantai sekitar puluhan milyar lah," pungkasnya. (Cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.