Piye

Parah! Pengumaman Panwascam Lotim Ganda?

Parah! Pengumaman Panwascam Lotim Ganda?
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pengumuman hasil seleksi Panwascam yang dikeluarkan Panwaslu Lotim ganda.

Informasi yang diserap Suara Lombok, dua pengumuman dengan nomor dan tanggal surat yang sama namun hasil yang berbeda dikeluarkan oleh pihak Panwaslu Lotim.

Uniknya, untuk hasil yang pertama, ditandatangani Ketua Panwaslu Lotim, Retno Senopati dan Sekretaris Panwaslu Lotim, HM Nasir lengkap dengan stempel basah Panwaslu.

Sementara untuk pengumuman hasil kedua yang dikeluarkan setelahnya ditandatangani Ketua Panwaslu Lotim bersama komisioner Panwaslu Lotim tetapi tanpa melibatkan Sekretaris Panwaslu Lotim.

Parahnya, pengumanan hasil test Panwascam khusus untuk tiga kecamatan berubah signifikan. Padahal sudah tersebar luas di media sosial.

Seperti Kecamatan Suralaga yang pada pengumuman pertama tertera namanya Adi Patoni namun kemudian diganti Masjudin.

Di Kecamatan Terara, Alwi diganti dengan Mawardi dan untuk Kecamatan Sakra Timur atas nama Suarman diganti Khairul Anwar.

Sekretaris Panwaslu Lotim, HM. Nasir saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar mengenai masalah ini.

"Kalau ada perubahan atau pergantian nama di pengumanan yang pertama dengan kedua, saya tidak tahu, yang jelas, saya sudah tandatangan," jawabnya singkat.

Terpisah, Ketua Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Lotim, Sahnam menegaskan, masalah pengumuman yang pertama itu adalah hoax dan tidak pernah ada. Karena pada saat rapat pleno pengumuman hasil test itu sudah tersebar di media sosial.

Menurutnya, yang benar pengumuman itu ditandatangani oleh Ketua Panwaslu bersama anggota Panwaslu dan bukan yang lainnya.

"Pengumuman yang pertama itu hoax dan tidak benar, karena pengumuman yang dikeluarkan panwaslu langsung yang benar," kilah Sahnam.

Lebih lanjut Sahnam menjelaskan, begitu juga dalam pengumuman hasil sudah bersifat final dan tidak ada perubahan di dalamnya.

Apalagi dengan adanya informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat mengenai perubahan di sejumlah kecamatan peserta yang lulus seleksi.

"Pengumuman yang dikeluarkan itu hasil keputusan komisioner Panwaslu Lotim," tegasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.