Piye

NTB Jadi Pusat Perhatian Dunia, Pemuda Jadi Penopang Utama

NTB Jadi Pusat Perhatian Dunia, Pemuda Jadi Penopang Utama
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Provinsi NTB dikatakan menjadi pusat perhatian dunia saat ini.

Hal itu ditegaskan Kepala Biro (Karo) Humas Setda Provinsi NTB, Irnadi Kusuma dalam acara ‘Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Prioritas Pariwisata Nasional’ yang diselenggarakan Forum Peduli Pembangunan Nusantara di Gedung PKK Lombok Tengah, Jumat (20/10).

Irnadi menegaskan, saat ini, beberapa titik destinasi wisata di NTB sudah mendapat kunjungan fantastis dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dapat dipastikan, hal itu menjadi berkah bagi perkembangan perekonomian masyarakat di Lombok secara khusus dan NTB pada umumnya.

“Maksud saya, apalagi jika KEK ini sudah berjalan, bisa dipastikan peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud seperti yang dicita-citakan,” sambungnya.

Sementara itu, ketua panitia, Diki Wahyudi SH mengatakan, acara yang digelar ini bertujuan untuk menegaskan fungsi masyarakat, terutama pemuda dalam pembangunan pariwisata secara global.

“Acara ini kami buat berdasar keyakinan kami bahwa  pembangunan tidak akan berjalan baik tanpa disupport oleh masyarakat, terutama para pemuda,” kata Diki.

Sementara itu, Haji Ahmad JD, salah satu tokoh masyarakat yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menegaskan, banyak hal yang dibutuhkan dalam pembangunan sektor pariwisata di Lombok dan NTB secara umum.

“Tetapi yang paling dibutuhkan sebenarnya adalah keyakinan dan keinginan bahwa dengan pengembangan pariwisata, kehidupan masyarakat akan semakin baik,” cetusnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.