Piye

Loteng Sambut Kirab Pemuda Indonesia Dengan Meriah

Loteng Sambut Kirab Pemuda Indonesia Dengan Meriah
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Pemkab Loteng menyambut kirab pemuda Indonesia yang dilaksanakan Kemenpora RI dengan meriah.

Hal itu tergambar jelas pada kegiatan penyambutan peserta kirab dan bendera kirab pemuda yang dilaksanakan di Becingah Adiguna Alun-alun Tastura, Jumat (06/10).

Dalam kegiatan itu, perwakilan dari sejumlah SMA dan MA sederajat menampilkan sejumlah atraksi andalan untuk menyambut para peserta kirab yang terdiri dari pemuda pemudi perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia.

Wakil Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri sendiri dalam sambutannya menyatakan, semangat pemuda menjadi penentu masa depan bangsa ini.

“Kalau yang tua tinggal menunggu waktu, sudah saatnya kita serahkan kepada pemuda dan kita hanya berkewajiban untuk membimbing mereka,” ungkap Pathul.

Sementara terkait kirab pemuda sendiri, Pathul mewakili pemerintah dan masyarakat Lombok Tengah memberikan apresiasi yang sangat tinggi.

Sebab, baik disadari maupun tidak, hal ini menjadi salah satu cermin betapa keberagaman, banyaknya suku dan agama tidak menjadi penghalang pemuda untuk berkreasi dan bersatu membangun negeri.

“Ini semua membuktikan tidak ada persoalan kerukunan di antara kita semua, dari Sabang sampai Merauke, kita semua bersatu dalam kebhinekaan,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Kepemudaan Kemenpora RI, I Gusti Ngurah Bagus Sucitra yang mewakili Menpora mengungkapkan rasa terima kasih karena sambutan yang diberikan pemuda Lombok Tengah sebagai salah satu kabupaten singgah kirab pemuda Indonesia sangat meriah.

“Kami menyaksikan semangat pemuda di kabupaten ini, terima kasih,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, kirab pemuda ini untuk menumbuhkan semangat kepemudaan untuk membangun negeri yang sudah mulai luntur.

Terlebih semangat persatuan para pemuda yang sudah mulai diracuni perpecahan suku, ras terlebih agama di negeri ini yang didorong sejumlah pihak tidak bertanggung jawab. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.