Piye

KPUD Lobar Adakan seleksi Untuk Ratusan Calon PPK

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Lombok Barat menggelar seleksi PPK tingkat kecamatan yang diselenggarakan di SMK I Gerung Kelurahan Dasan Geres, sabtu kemarin.

Seleksi berupa tes tulis yang di ikuti oleh 303 orang peserta dari seluruh kecamatan di kabupaten Lobar ini bertujuan untuk menjaring 10 orang calon anggota PPK untuk perwakilan di tingkat kecamatan.

"Yang lulus tes administrasi itu 321 orang tapi yang hadir saat ini sebanyak 303 orang," ungkap ketua komisioner Lobar suhaimi samsuri MSI kepada wartawan.

Setelah seleksi tes tulis ini di lakukan dan menyatakan 10 orang yang lulus di masing - masing kecamatan, kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan tess wawancara terhadap peserta yang lulus, untuk menentukan 5 orang anggota PPK masing-masing kecamatan se Kab. Lobar.

"Nanti yang 10 lulus tes tulis ini akan di kerucutkan lagi menjadi 5 orang untuk menjadi anggota PPK di masing - masing kecamatan," jelas suhaimi.

Sementara itu lanjut suhaimi untuk beberapa orang peserta tes tulis yang tidak hadir saat ini  mereka sudah di nyatakan lulus sebagai anggota panwaslu kecamatan berdasarkan penilaian dari pihak KPUD.

"Kalau untuk 18 orang yang tidak hadir ini mereka sudah di nyakatakan lulus sebagai anggota Panwaslu yang mewakili kecamatan mereka nanti," kata Suhaimi.

Lebih lanjut suhaimi menegaskan, dalam seleksi tes tulis calon PPK yang di gelar KPUD Kab. Lobar ini tidak ada standar nilai yg harus dilampaui para peserta tess, sehingga tidak ada kemungkiman para peserta yang tidak lulus untuk memprotes hasil yang sudah di tentukan tim seleksi KPUD.

"Jadi tidak ada standar nilai dari KPUD, siapa dari 303 orang di masing - masing kecamatan ini yang mendapat nilai 10 besar itu yang dinyatakan lulus ke tahapan berikutnya," tagasnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.