Piye

KPUD Buka Pendaftaran Rekrutmen PPK/PPS

KPUD Buka Pendaftaran Rekrutmen PPK/PPS
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Utara akan membuka rekrutmen PPK/PPS secara terbuka mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 18 Oktober mendatang.

Selama pembukaan rekrutmen itu KPUD berharap akan banyak generasi muda Lombok Utara yang mengajukan diri sebagai abdi negara dalam rangka mensukseskan gelaran Pemilukada NTB 2018 mendatang.

“Jumlah PPK dan PPS yang direkrut sebanyak 5 orang, nanti saat Pileg dan Pilpres PPK akan dikerucutkan menjadi 3 orang,” ungkap Komisioner KPUD Lombok Utara, Munzir saat di temui, selasa (10/10).

Calon PPK/PPS berhak mengajukan diri sebagai pendaftar dengan ketentuan dan syarat yang telah ditentukan. Misalnya, pendidikan minimal SMA yang dibuktikan dengan ijasah, usia maksimal 30 tahun serta tidak tercatat atau terlibat di Partai Politik.

Dalam proses rekrutmen PPK/PPS kali ini, KPUD Lombok Utara mempunyai kewenangan mutlak dalam memverifikasi calon. Sedikit berbeda dengan sebelumnya, pendaftaran PPK/PPS kali ini tidak memerlukan surat rekomendasi dari Kepala Desa.

“Rekrutmen sebelumnya harus menggunakan surat pengantar dari Desa, sekarang tidak lagi. Calon bisa langsung mendaftar di KPUD dengan membawa berkas persyaratan,” jelasnya.

Selain itu, calon PPK juga harus memiliki integritas. Dalam hal ini KPUD akan melibatkan masyarakat, guna mendapatkan gambaran tentang trek record calon PPK/PPS yang akan direkrut. Pihaknya berharap, keberadaan PPK/PPS ke depan akan mampu menlaksanakan tahapan Pemilukada NTB 2018 sehingga melahirkan pemimpin yang bersih dan berkualitas. (Cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.