Piye

Keren! Kenaikan Pangkat ASN di Lobar Pakai Sistem Otomatis

Keren! Kenaikan Pangkat ASN di Lobar Pakai Sistem Otomatis
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Menghadapi era digitalisasi, semua lembaga  pemerintah maupun swasta perlu melakukan inovasi dalam instanisasi proses agenda tupoksi lembaga bersangkutan.

Senin (16/10), Badan Kepegawaian Daerah dan Peningkatan Sumberdaya Manusia Kab. Lombok Barat (BKD PSDM Lobar) menggelar launching kenaikan pangkat otomatis Less Paper (tanpa kertas) di Aula Utama Kantor Bupati di Giri Menang-Gerung.

Launching yang pertama kali dilakukan untuk BKN Regional X Denpasar wilayah kerja Bali - Nusa Tenggara ini langsung dihadiri oleh tim BKN Regional X Denpasar.

Launching juga diisi dengan demo registrasi kenaikan pangkat otomatis Less Paper atas nama H. Anjilin dari Bappenda Lobar.

Dengan proses yang demikian lengkap dan cepat, pihak BKD PSDM tidak perlu lagi membawa berkas kenaikan pangkat, tapi cukup melalui proses online.

Setelah proses registrasi selesai, data ASN yang naik pangkat dikirim ke BKN Regional X Denpasar. Selanjutnya oleh BKN tinggal membuat nota persetujuan kenaikan pangkat yang diusulkan BKD PSDM tadi.

Setelah nota persetujuan itu terbit, pihak BKD PSDM tinggal mencetak SK, ditndatangani pejabat berwenang, selanjutnya SK kenaikan pangkat ASN bisa diterima.

Kepala BKN Reg. X Denpasar, Ida Ayu Rai Sridewi, menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada BKD PSDM Lobar yang telah berinisiasi melaunching sistem kenaikan pangkat otomatis less paper online.

"Saya bangga dengan BKDPSDM Lobar, karena untuk regional X wilayah kerja Bali-Nusra, Lobar yang pertama kali melaunching sistem ini," kata Ida Ayu.

Pernyataan tersebut disampaikan disela-sela kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) II pemkab Lobar bulan Oktober 2017. Selain launching kenaikan pangkat otomatis, Rapim II juga diisi dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Lobar dengan PT Pos Indonesia tentang penarikan pajak PBB. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.