Piye

Kemacetan Pasar Kediri Butuh Solusi

Kemacetan Pasar Kediri Butuh Solusi
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Kemacetan yang kerap terjadi di jalur pasar Kediri yang merupakan jalur kabupaten kembali menjadi sorotan.

Kemacetan itu tidak hanya terjadi pada jadwal pasar yaitu hari Jumat saja, melainkan hampir setiap hari.

Diduga, kemacetan kerap terjadi akibat beberapa hal, antara lain tidak adanya upaya penertiban dari pemerintah terhadap para pedagang yang berjualan sampai di badan jalan, termasuk juga kendaraan tradisional cidomo yang mangkal di sembarang tempat.

Lebar jalan yang terlalu kecil juga menjadi salah satu kendala yang cukup berpengaruh terhadap kondisi ini. Terlebih adanya parkir liar yang juga menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir menambah semrawut.

“Saya harus masuk kantor pagi, kalau hari Jumat sering terlambat karena macet," ungkap salah satu pengendara yang ditemui Suara Lombok.

Parahnya, dari pengakuan masyarakat setempat yang ditemui, tidak hanya pengendara yang sering terjebak macet. Ambulance yang membawa pasien juga tidak luput dari masalah ini.

“Kasihannya kalau ada ambulance bawa pasien, untung ada jalur lain yang bisa digunakan, itupun harus ngebut sih,” ungkap salah satu warga setempat. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.