Piye

Jalan Sehat “Sadar Pemilu” Dibanjiri Peserta

Jalan Sehat “Sadar Pemilu” Dibanjiri Peserta
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Jalan sehat “Sadar Pemilu” yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang berlangsung pagi tadi (29/10), mampu menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Lombok Barat. Ratusan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa antusias mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Bencingah Kantor Bupati Lobar mengitari kota Gerung dan kembali berakhir di Kantor Bupati.

Kegiatan jalan sehat “Sadar Pemilu” ini dilaksanakan serentak di 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota di Indonesia. Tujuannya agar masyarakat mengetahui adanya hajatan pemilihan kepala daerah di tahun 2018 mendatang. Kegiatan yang berlangsung meriah ini juga dirangkai dengan peluncuran “Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Tahun 2018”.

Antuasiasme masyarakat pada kegiatan jalan sehat “Sadar Pemilu” ini sangat luar biasa. Ini terbukti dari 500 kupon yang disediakan panitia, ternyata masih kurang lantaran jumlah peserta jauh melebihi angka yang menjadi target panitia. Hasilnya, panitia kewalahan melayani permintaan masyarakat yang hadir dan ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Antusiasme masyarakat bertambah denganbanyaknya haadiah yang disediakan panitia. Diantaranya, sepeda gunung, T V Led, kulkas serta hadiah hiburan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H. Moh. Taufiq dalam sambutannya saat melepas peserta berharap agar masyarakat mengetahui bahwa kurang dari delapan bulan lagi akan ada pesta demokrasi di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami sangat berterima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan semoga Pemilu Kabupaten Lombok Barat yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 nanti bisa menghasilkan Pemilu yang berkualitas oleh pemilih-pemilih yang cerdas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sosialisasi KPU Lobar, Suhardi, juga sangat berharap kepada masyarakat, melalui kegiatan jalan sehat ini masyarakat dapat ikut mensukseskan pemilu Kabupaten Lombok Barat.

“KPU dengan dengan slogannya ‘KPU Melayani’ siap mengakomodir dan melayani setiap masukan dan usulan serta kritikan dari masyarakat baik itu berkelompok maupun perorangan. Kami juga sangat berharap masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Barat ikut mensukseskan pesta demokrasi ini nantinya, dan kami juga selalu siap melayani dan mengakomodir apapun yang masyarakat ingin sampaikan kepada kami baik itu berupa masukkan ataupun kritikan,” ungkapnya.

Kegiatan ini adalah momen yang sangat penting bagi pihaknya untuk mensosialiasikan sadar pemilu kepada masyarakat, dimana tahun 2017/2018 merupakan tahun politik yang juga dirangkai dengan Pilpres dan Pileg tahun 2019 nanti. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.