Piye

Ini Alasan Mengapa NTB Menjadi Tuan Rumah Munas-Konbes NU

Ini Alasan Mengapa NTB Menjadi Tuan Rumah Munas-Konbes NU
SuaraLombok.com | Mataram - Ketua Panitia Regional Munas-Konbes NU, Lalu Winengan mengungkapkan beberapa alasan mengapa Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama tahun 2017 diselenggarakan di Provinsi NTB.

Selain karena sebagai basis terbesar warga Nahdliyin di luar pulau Jawa, Provinsi NTB juga di kenal dengan Pulau Seribu Masjid dan memiliki banyak pondok pesantren.

"Di luar pulau Jawa, itu kan NU terbesar ada di NTB, kedua di kenal disini (NTB-red) kan tempat - tempat misal pondok pesantrennya kan banyak, akhirnya terpilihlah Nusa Tenggara Barat," ujar Lalu Winengan di Mataram pada Selasa (31/10).

Kegiatan Munas dan Konbes NU ini akan dipusatkan di Komplek Islamic Center NTB, dengan beberapa lokasi tambahan seperti di Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan, Pondok Pesantren Nurul Islam Sekarbela, Pondok Pesantren Darul Hikmah Karang Genteng, dan Sektretariat Utama NU NTB.

Sebelum acara resmi dibuka, akan dilaksanakan terlebih dahulu Pawai Ta’aruf dengan 10.000 orang peserta. Selain itu akan digelar pula banyak kegiatan seperti bahtsul masail dan bazaar di beberapa titik lokasi.

"Pusatnya di Islamic Center NTB pembukaan tanggal 23 November, di hadiri oleh Presiden Jokowi, dalam Munas ada seperti bahtsul masail dan lainnya," kata Lalu Winengan.

Sementara itu Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menegaskan Kota Mataram siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama tahun 2017.

“Kita tetap berpegang pada tiga prinsip sukses. Sukses Penyelenggaraan, Sukses Pencitraan, dan Sukses Ekonomi”, ucapnya. (09)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.