Piye

Hujan Deras Dan Angin Kencang Landa KLU

Hujan Deras Dan Angin Kencang Landa KLU
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Hujan deras di sertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Utara sejak siang hari sekitar pukul 14.30 WITA, Selasa (17/10). Kejadian ini mengakibatkan sejumlah pohon besar dan sebuah tower tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Kabupaten Lombok Utara (BPBD KLU) Iwan Maret Asmara yang hendak ingin menghadiri acara sosialisasi non tunai di gedung Aula Bupati langsung turun ke lapangan begitu mendengar informasi tersebut.

"Saya sudah instruksikan personil untuk turun lansung ke TKP untuk melakukan evakuasi, karena personil kita kurang kita akan meminta bantuan dari SatPol PP dan aparat Kepolisian untuk membantu," kata Iwan.

Sementara hasil pantauan Suara Lombok di lapangan tampak petugas BPBD, Kepolisian yang dibantu masyarakat terlihat bekerja sama untuk mengevakuasi pohon yang menutupi badan jalan.

"Saat ini tercatat ada 9 pohon dan satu tower yang tumbang di beberapa titik yakni di dusun Karang  Bedil 1 pohon, dusun Karang Bayan 1 pohon di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung 5 pohon, dusun Sire 1 pohon, Karang Panasan 1 pohon dan satu buah tower di Dikes," jelas Iwan.

Beruntung atas kejadian hujan deras dan angin kencang yang melanda Wilayah KLU tidak menimbulkan korban jiwa, hanya rumah yang di kabarkan rusak tertimpa pohon. (Cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.