Piye

Hari Ini PSI Mataram Mendaftar ke KPU

Hari Ini PSI Mataram Mendaftar ke KPU
SuaraLombok.com | Mataram - Hari ini (10/10) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Mataram melakukan pendaftaran ke KPU Kota Mataram untuk menjadi partai peserta pemilu 2019.

Pendaftaran di Mataram ini menjadi bagian dari pendaftaran serentak PSI di seluruh daerah di Indonesia.

"Jadi hari ini Selasa tanggal 10, kami Partai Solidaritas Indonesia secara nasional serentak untuk melakukan pendaftaran di KPU," ungkap Ketua DPD PSI Kota Mataram Ardani Ansori.

Ardani mengaku telah membawa semua berkas syarat pendaftaran. Syarat seperti surat mandat maupun kelengkapan data sudah di bawa ke KPU untuk kemudian di verifikasi.

Untuk Mataram, PSI membawa berkas keanggotaan sebanyak 510 orang. Jumlah berkas ini di sesuaikan dengan data yang telah di masukkan ke dalam Sistem Informasi Parpol (Sipol) KPU.

"Syarat yang di bawa pertama adalah surat mandat kemudian yang kedua itu adalah terkait dengan kelengkapan keanggotaan, kalau di Mataram kita menyerahkan 510 orang yang kita input dalam Sipol, jadi yang kita input di DPP itu harus sama dengan yang kita bawa di sini," ujarnya.

Ardani juga mengaku optimis PSI bakal lolos sebagai partai peserta pemilu 2019. Karena secara nasional, kepengurusan PSI sudah terbentuk seratus persen. Di NTB, keanggotaan PSI sudah ada 50 kepengurusan tingkat kecamatan, 75 persen kepengurusan kabupaten/kota dan se per seribu anggota dari penduduk masing -masing kabupaten/kota.

"Kami optimis, karena telah melengkapi sesuai dengan syarat Undang-Undang dan PKPU terbaru," terang Ardani. (09)

Baca juga :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.