Piye

Dua Warga Meninggal Bersama Setelah Hirup Zat Ini

Dua Warga Meninggal Bersama Setelah Hirup Zat Ini
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Dua orang warga Desa Rensing Kecamatan Sakra Barat meninggal beberapa saat setelah masuk ke sebuah sumur.

Fathurahman (25) dan Suhirman (35) meninggal saat memperbaiki sumur milik Efendi, warga Setungkap Lingsar Kecamatan Keruak.

Diduga, kedua korban menghirup asap pompa air yang mengandung zat beracun saat memperbaiki sumur tersebut, Jumat (06/10) sekitar pukul 16.00 wita.

Saat berita ini diturunkan, tim SAR sudah berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R.Soejono Selong.

Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurahman saat dikonfirmasi menjelaskan, dugaan sementara, kedua korban tidak tahan menghirup asap yang dikeluarkan pompa air di dalam sumur tersebut.

“Dugaan sementara seperti itu,” terangnya.

Mengenai kronologi, ia menuturkan menurut saksi, korban pertama Fathurahman akan mengambil alat yang ketinggalan dalam sumur.

Namun karena saat itu air sumur relatif besar, maka pemilik sumur bersama korban menurunkan mesin pompa air.

“Korban turun ke dalam dan langsung pingsan dan langsung tenggelam lalu disusul korban kedua yang bermaksud ingin menolong namun mengalami hal yang sama,” jelasnya.

Untuk mengevakuasi korban, pihaknya meminta bantuan tim SAR yang datang tidak lama setelah itu dan langsung mengevakuasi.

“Dua warga yang menjadi korban kondisinya sudah meninggal dunia karena terlalu lama berada dalam sumur itu,” tandasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.