Piye

Catat! Ini yang Diawasi Polisi Saat Operasi Zebra

Catat! Ini yang Diawasi Polisi Saat Operasi Zebra
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Operasi Zebra se Indonesia akan mulai dilaksanakan sejak Rabu (01/11).

Polres Loteng sendiri melaksanakan gelar pasukan pada Selasa (31/10).

Kapolres Loteng, AKBP Kholilurrahman menegaskan, apel gelar pasukan dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel dan segala bentuk kebutuhan dan kekuatan pada saat pelaksanaan razia yang akan digelar selama 14 hari sampai tanggal 14 Nopember 2017.

Sementara target operasi tahun ini, Polisi akan mengecek kelengkapan aksesoris kendaraan, seperti kaca spion, penggunaan kenalpot srandar, lampu kendaraan, kelengkapan surat kendaraan bermotor.

“Ini juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi, juga memberikan edukasi kepada masyarakat demi keselamatan kita semua,” jelasnya.

Lebih jauh dibeberkan, tahun ini angka kecelakaan lalin di Loteng sudah bisa ditekan secara signifikan sebesar 17 persen jika dibanding tahun 2016 lalu.

“Jika dibanding tahun lalu, menurun hingga 17 persen. Kita berharap dengan kegiatan operasi zebra ini membuat kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam berkendara,” ujarnya.

Untuk kekuatan personel, Kholilurrahman menjelaskan, pihaknya menerjunkan 220 personil selama kegiatan berlangsung.

“Lokasi- lokasi razia sudah kita petakan dan pada intinya lokasi yang kita adakan razia adalah lokasi- lokasi yang dianggap rawan kecelakaan,” ujarnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.