Piye

Berkas Sejumlah Parpol Dikembalikan KPU

Berkas Sejumlah Parpol Dikembalikan KPU
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Jumlah parpol yang menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) di KPU Lombok Barat hingga Minggu (15/9) sudah banyak.

Namun baru empat parpol yang diterima berkasnya, antara lain Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Hanura dan Nasdem.

Sedangkan sisanya parpol besar seperti PDIP, PPP, PAN dan Gerindra serta Berkarya berkasnya dikembalikan karena sesuai Sistem Informasi Parpol Politik (Sipol) yang diberikan DPP ke KPU RI.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri menjadi pendaftar ke lima di KPU.

Kedatangan pengurus dan kader PKS Mingu (15/9) siang diiringi musik islami rudat atau zikir zaman. Dimpimpin Ketua Umum DPD PKS, H. Wahid Syahril LC, segenap pengurus PKS Lobar membawa 922 KTA persyaratan yang diserahkan KPU. Jumlah ini melampui dari target yang diwajibkan 713 KTA.

Kedatangan pengurus PKS ini disambut oleh Komisioner KPU, Suhardi sekitar pukul 14.00 Wita. Ketum DPD PKS Lobar langsung menyerahkan persyaratan KTA dan dokumen lain ke Komisioner KPU tersebut. Ketua umum DPD PKS Lobar, H Wahid Syahril menyatakan

PKS merupakan parpol lama yang berdiri sejak 1999. Artinya partai lama yang tentu memiliki Azam permohonan kepada Allah dan masyarakat agar PKS menjadi pantai lebih besar dan pemenang di Pileg tahun 2019 mendatang.

“Kami menyerahkan KTA sebanyak 922, dari target 713 KTA oleh KPU,” jelasnya disela-sela menyerahkan KTA di KPU Lobar.

Ia mengakui, cukup banyak masyarakat yang membawa persyaratan ingin menjadi pengurus dan kader PKS baik yang langsung ke DPD dan lewat struktur di desa.

Masyarakat jelasnya mengajukan mendapatkan KTA, namun karena sipol ini hanya bisa menerima KTP eletronik saja, selain itu tidak bisa masuk sistem sehingga itu menjadi kendala.

“Jadi masyarakat Lobar yang daftar siap menjadi anggota PKS yang 2000 lebih. Namun pertama krn sistem di DPP 4 hari lalu tidak bisa masuk sehinga hanya bisa diinput sekitar 922 yang diserahkan ke KPUD,” tambahnya.

Para pengurus yang ikut ke KPU jelansya, Anggota DPRD Lobar Hj Nurul Adha, Zul pahmi, wakil ketua umum DPD PKS Lobar Mirsani Lc, dan sekretaris umum saeful Muslim, M.Si, Bendum, Sukartini, ST serta Bidang kaderisasi Haris Budianto.

Selain itu, Kehadirannya di KPU membawa serta pengurus, struktur, kader, simpatisan dan diiringi salah satu musik budaya lombok yakni zikir zaman atau rudat.

Pihaknya menargetkan pada Pileg tahun depan, paling tidak kader PKS mampu duduk di semua Dapil. Minimal jelasnya, hal itu menjadi target. Komisioner KPU Lobar, Suhardi menjelaskan, hingga saat ini sudah lima parpol yang menyerahkan KTA.

“PKS menjadi parpol kelima,” tambah dia.

Sejauh ini, sudah banyak Parpol yang menyerahkan berkas namun belum sesuai Sipol sehingga dikembalikan untuk dilengkapi.

Dari parpol yang ada baru 4 parpol yang sudah diterima yakni Perindo, PSI, Nasdem dan Hanura.

Sedangkan yang lainnya dikembalikan. Seperti PDIP menyerahkan KTA  tanggal 11 oktober 2017 namun berkas dikembalikan karena tidak sesuai sipol dan diberikan kesempatan melengkapi sampai tgl 16 oktober 2017).

Sampai saat ini Parpol Yang belum menyerahkan berkas PBB, PAN, PKB, gerindra, golkar, partai demokrat, PKPI, PPP, Partai Hanura, partai Idaman, Berkarya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.