Piye

Wagub : Perubahan Direksi Bank NTB Untuk Tingkatkan Kualitas

Wagub : Perubahan Direksi Bank NTB Untuk Tingkatkan Kualitas
SuaraLombok.com | Mataram - Proses Perubahan (konversi_Red) Bank NTB Konvensional menjadi Bank NTB Syariah semakin jelas. Pasalnya dalam waktu dekat ini beberapa Direksi yang akan mengalami masa pensiun dan akan segera dilakukan perubahan posisi direksi di Bank masyarakat NTB tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur NTB Moh. Amin selaku pemegang saham pengendali saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), di Ballroom Hotel Santika, Mataram.

Dalam rapat umum tersebut Amin mengatakan, nama-nama calon yang akan diusulkan oleh para pemegang saham tidak disebutkan karena nantinya akan diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjalankan fit and propertes.

"Insyaallah akhir tahun sudah ada Direksi yang baru dan itupun tergantung dari OJK juga," ujarnya.

Selama proses itu Amin menjelaskan bahwa Direksi yang masih aktif saat ini akan diperpanjang masa kerjanya hingga proses konversi Bank NTB menjadi definitif.

"Dalam rangka memajukan Bank NTB ini, diharapkan agar jajaran Direksi serta Komisaris Bank NTB mampu bekerja sama, berkolaborasi yang positif dan konstruktif serta jika ada terjadi permasalahan tolong diselesaikan secara internal agar tidak menjadi bias," harapnya.

Sementara itu, dalam  rapat tersebut Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menyampaikan harapannya agar nantinya calon Direksi yang diusulkan parameternya minimal asli putra daerah.

"Akan tetapi jika putra daerah itu tidak memiliki kompetensi untuk menjadi calon Dirut, maka calon Dirut yang diusulkan tersebut nantinya harus mempunyai komitmen untuk memberikan pelatihan-pelatihan atau apapun itu, agar kedepan putra daerah itu bisa memenuhi kompetensi tersebut," harapnya.

Selain dihadiri para direksi bank NTB, acara tersebut seluruh pemegang saham dari Bupati/Walikota se-NTB, serta jajaran direksi Bank NTB. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.