Piye

TGB : Mari Peduli Rohingya Demi Kemanusiaan

SuaraLombok.com | Mataram - Ada yang menarik dari aksi ratusan massa puluhan ormas yang tergabung dalam dalam Aliansi Kemanusiaan Peduli Myanmar saat menggelar aksi di kantor Gubernur, yakni dengan kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Barat,  Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang turut bergabung dengan massa aksi dan menyempatkan diri menyampaikan orasi di tengah-tengah massa.

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang menyatakan sikap bahwa yang terjadi pada muslim Rohingya tidak hanya terkait dengan isu umat muslim, namun isu kemanusiaan dan menjadi kewajiban bersama untuk mengecam aksi penindasan tersebut.

"Buat tagar save Rohingya itu bagus, tapi menyumbang lebih bagus karena saudara-saudara kita tidak akan mendapat suport yang nyata hanya dengan kita meramaikan media sosial saja tapi mereka akan merasakan bantuan yang nyata apabila kita mau menyisihkan berapa pun itu yang ada dikantong kita, kita kumpulkan, kita sumbangkan", jelas TGB di hadapan massa aksi..

Ajakan tersebut langsung dicontohkan Gubernur yang juga Hafidz Al-Quran itu memberikan sumbangan berupa uang senilai 80 juta rupiah kepada Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah NTB, Lalu Muhamad Alfian. Bantuan tersebut, jelas Gubernur, terkumpul pada hari Jum'at kemarin dari sejumlah Donatur dan warga Muslim di NTB..

"Ini semua atas nama kemanusiaan dan komitmen kita, dan dari masyarakat NTB. Mudahan-mudahan bermanfaat", ucapnya.

Ditemui usai aksi massa, Muhammad Alfian mengungkapkan hingga hari ini, dari pihaknya sudah terkumpul sekitar 100 juta rupiah dana bantuan untuk muslim Rohingya di Myanmar yang di dapat dari masyarakat NTB.

"Yang terkumpul hari ini besok kami akan salurkan langsung ke Myanmar, karena kami punya perwakilan di perbatasan Bangladesh dan Myanmar, jadi kita langsung melalui lembaga yang ada disana", jelasnya.(cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.