Piye

Tangkal Berita Hoax Humas KLU Gelar Pelatihan Jurnalistik

Tangkal Berita Hoax Humas KLU Gelar Pelatihan Jurnalistik
SuaraLombok.com | Lombok Utara – Demi meningkatkan Kinerja Kehumasan dan Protokol Setda di lingkup pemerintah daerah Lombok utara, seluruh pegawai kehumasan diberi pelatihan jurnalistik dan digelar selama empat hari  kedepan terhitung dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 9 September mendatang.

“Humas dan Protokol harus mampu menyajikan informasi yang akurat tentang kinerja dan pemerintah daerah, terutama tentang pembangunan sehingga perlu dilatih,” ungkap PLH Sekda KLU Hermanto saat membuka acara pelatihan jurnalistik di ruang sekretariat daerah KLU.

Ia berharap peserta pelatihan jurnalis yang diikuti oleh staf di lingkungan bagian Humas dan Protokol agar dapat menyerap informasi dari pelatihan yang dimaksud sehigga mampu memahami dan mengerti dasar-dasar jurnalistik. Hal ini dirasa penting untuk menangkal informasi yang salah (hoax) yang sering beredar di media sosial,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Utara H. Saprinnadi menyatakan pelatihan diperlukan untuk melatih staf di SKPD yang ada di Lombok Utara agar mampu mempublikasikan SKPD masing-masing secara akurat.

“Saya berharap hasil akhir dari pelatihan ini agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Staf di Humas dan Protokol  dapat membuat laporan dalam bentuk berita dengan baik sesuai dengan kaidah jurnalistik, ungkap Saprinadi.

Dalam pelatihan ini peserta tidak hanya dibekali mengenai teori pembuatan berita namun para peserta pelatihan juga diajak untuk melihat proses bagaimana berita sampai bisa di baca oleh masyarakat dalam bentuk observasi lapangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 september 2017 mendatang di sebuah media ternama di Mataram. (cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.