Piye

Siswa dan Guru TK Serbu Kantor Bupati Lobar, Ternyata Ini Tujuannya

Siswa dan Guru TK Serbu Kantor Bupati Lobar, Ternyata Ini Tujuannya
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Sekitar 100 orang siswa Raudhatul Athfal (Setingkat TK-Red) ‘Ya Bunayya’ beserta sejumlah guru menyerbu kantor Bupati Lobar.

Kedatangan siswa dan guru ini ternyata dalam rangka mengenalkan para siswa tentang dunia pemerintahan khususnya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

“Kita gunakan metode aktif yang dikemas dalam sentra agama. Kunjungan ini kami lakukan agar tertanam di benak anak-anak suatu cita-cita yang tinggi,” terang Lalu Erwin, Kepala RA ‘Ya Bunayya’.

Dijelaskan, RA ini merupakan lembaga pendidikan berbasis keagamaan yang menerapkan pembiasaan hidup Islami melalui keteladanan, menghafal Al-Qur'an, Hadits dan doa harian.

Sementara staf ahli Bupati bidang Administrasi Umun, H. Mahyudin menyambut baik kedatangan para siswa.

Dikatakannya, kegiatan semacam ini dapat menanamkan nilai positif dan mampu memberi gambaran masa depan pada anak-anak sehingga memunculkan cita-cita dalam dirinya.

“Kami harap para pengajar dalam melaksanakan tugasnya mendidik anak-anak di sertai keihklasan. Tidak kalah pentingnya, mari tumbuhkan nilai kebersamaan. Hal ini dimaksudkan untuk menyatukan hati, pikiran dan perilaku,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Lebih jauh Mahyudin mengatakan, Pemkab Lobar di bawah pimpinan Bupati H. Fauzan Khalid dalam programnya senantiasa menumbuhkan nilai-nilai keagamaan baik di lingkup pemerintahan maupun di masyarakat.

“Kita punya gerakan ‘Ayo Shalat Berjamaah’ serta menghatamkan Al-Qur'an sebulan sekali,” pungkasnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.