Piye

Siapa Sangka! Lomba Takbiran di Daerah Ini Punya Arti Tertentu

Siapa Sangka! Lomba Takbiran di Daerah Ini Punya Arti Tertentu
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Lomba takbiran di Lombok Tengah dilaksanakan empat malam berturut-turut.

Dimulai dari malam Idul Adha dan rencananya akan ditutup pada akhir hari tasyrik (3 hari usai Idul Adha-Red), lomba bagi seluruh SKPD Lombok Tengah ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung Loteng.

Asisten I Setda Loteng, HLM Amin yang dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan, pelaksanaan kegiatan empat malam berturut-turut ini memiliki arti dan tujuan tertentu.

“Ada tujuannya, tidak sembarangan kami melaksanakan empat malam berturut-turut,” ungkapnya.

Dijelaskan, tujuan pertama untuk menjalankan sunnah Nabi Muhammad S.A.W yang bertakbir sampai tiga hari pasca Idul Adha.

“Jadi kita disunnahkan takbir sampai tiga hari pasca Idul Adha,” lanjutnya.

Selain itu, tambah dia, SKPD yang mengikuti lomba takbiran diajak untuk mendoakan daerah agar lebih makmur dan sejahtera.

Sebab, doa bersama, apalagi saat jamaah haji sedang melaksanakan ibadah di Makkah dan Madinah diyakini menjadikan doa cepat terkabul oleh Allah yang maha Kuasa.

“Itu juga bukti syukur kita kepada Allah,” sambungnya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Amin, lomba takbiran tingkat SKPD ini merupakan salah satu cara memperkokoh rasa iman. Pastinya, sesuai visi Lombok Tengah yang Beriman Sejahtera dan Bermutu (BERSATU).

“Insya Allah, lomba seperti ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya dan untuk tahun berikutnya akan ada peserta dari kalangan umum,” kata Kabag Kesra Setda Loteng, HL Tasrip menimpali. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.