Piye

Sejumlah Kadis Alpa, Dewan Komentar Pedas

Sejumlah Kadis Alpa, Dewan Komentar Pedas
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Sering alpanya sejumlah kepala dinas di lingkup Pemkab Lobar membuat anggota dewan Lobar geram.

Sejumlah anggota dewan akhirnya angkat bicara terkait masalah ini. Terlebih dalam membahas Ranperda tentang pembangunan jangka menengah 2014-2019.

Dalam sidang paripurna membahas Ranperda yang dilaksanakan pada Senin (18/9), sejumlah anggota DPRD Lobar mengkritisi ekskutif yang dinilai tidak serius mengikuti pembahasan tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Kadis Pariwisata serta Kadis Disperindag.

“Kami dari Komisi IV khususnya sangat kecewa, karena yang bersangkutan hanya mengutus Sekretaris atau Kepala Bidangnya saja,” tegas Munawir Haris, Ketua Komisi IV dari Partai Amanat Nasional.

Ia mengatakan, Ranperda ini sangat penting, sebab, pandangan umum fraksi sangat berpengaruh besar dan harus disimak oleh semua pihak. Termasuk oleh Kepala Dinas.

Apalagi, yang dibahas mengenai penataan pemberdayaan pedagang kaki lima, Perda Lobar nomor 3 tahun 2014 dan tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah Lombok Barat.

“Nanti kalau ada masalah, mereka hanya bisa berdalih tidak tahu,” sambungnya kesal di hadapan wartawan.

Terkait pariwisata, ia mengatakan begitu banyak persoalan. Termasuk sejumlah Perda masih banyak yang dianggap mubazir.

“Dan apa tindak lanjut dari perda ini, misalnya yang kaitannya dengan komplain masyarakat ke hotel seperti bisingnya suara musik di cafe-cafe, itu tidak ada tindakan,” tukasnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.