Piye

Relawan Ali BD Salurkan Ribuan Paket Daging Qurban

Relawan Ali BD Salurkan Ribuan Paket Daging Qurban
SuaraLombok.com | Mataram - Relawan Ali BD melaksanakan pemotongan hewan qurban bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1438 H. Kali ini Relawan Ali BD menyalurkan ribuan paket daging hewan qurban di wilayah Bima.

Paket daging qurban ini diperoleh dari sumbangan kolektif swadaya para anggota Relawan Ali BD. Pemotongan hewan qurban dilakukan di sekretariat Relawan Ali BD di kota Bima. Paket daging qurban tersebut disalurkan untuk semua wilayah di kota dan kabupaten Bima.

Turut hadir dalam acara penyaluran daging qurban tersebut ketua tim relawan Ali BD kota Bima, Abdul Munir. Menurut Abdul Munir, acara ini dapat terlaksana karena banyaknya anggota relawan yang ingin berqurban. “Banyak anggota yang berqurban, kami pikir lebih bagus dikumpulkan dan dagingnya disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan”, kata Abdul Munir.

Paket daging qurban ini menyasar masyarakat fakir miskin, yatim piatu, dan lansia. Dengan menyalurkan daging qurban ini diharapkan setiap masyarakat mempunyai rasa empati untuk saling berbagi.

Relawan Ali BD lebih memilih menyalurkan daging qurban secara langsung kepada masyarakat daripada membagikan kupon. Belajar dari pengalaman pembagian daging qurban dengan kupon yang sering membuat masyarakat antri dan berdesak-desakan. “Kami memilih untuk mengantarkan langsung hewan qurban ke rumah masyarakat”, terang Abdul Munir. 

Salah seorang masyarakat yang menerima daging qurban menyampaikan terima kasih kepada Relawan Ali BD. “Terima kasih kepada Pak Ali BD dan relawannya yang sudah mau turun langsung memberikan daging qurban ke rumah saya”, ujar Ibu Ramlah, warga kecamatan Raba. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.