Piye

PSI NTB Nyatakan Siap Diverifikasi KPU

PSI NTB Nyatakan Siap Diverifikasi KPU
SuaraLombok.com | Mataram - Partai Solidaritas Indonesia Nusa Tenggara Barat (PSI NTB) menyatakan siap diverifikasi KPU untuk pemilu 2019. Pernyataan ini terungkap saat di gelar Kopdarwil PSI NTB di Mataram pada Sabtu Malam (30/9).

"Momentum Kopdarwil menyongsong verifikasi KPU, sehingga PSI akan menjadi kontestan pemilu kedepan," ujar Wakil Sekjen DPP PSI, Satya Chandra Wiguna.

Mereka mengaku bahwa PSI NTB sudah dua tahun lebih melakukan persiapan pemilu 2019. Sesuai dengan aturan PKPU nomor 1 tahun 2017, kepengurusan PSI NTB sudah bisa dikatakan terbentuk seratus persen. Tercatat, keanggotaan PSI di NTB 50 kepengurusan tingkat kecamatan, 75 persen kepengurusan kabupaten/kota dan se per seribu anggota dari penduduk masing -masing kabupaten/kota. 

"Itu ada dokumen verifikasi KPU yang telah siap, hasil kerja dua tahun selama ini, (PSI) NTB telah melengkapi sesuai dengan syarat Undang-Undang dan PKPU terbaru," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, PSI NTB bakal menyerahkan berkas pendaftaran untuk verifikasi ke KPU. Sebelum itu dilakukan, PSI NTB melakukan konsolidasi internal untuk pematangan kesiapan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan PSI NTB agar bisa menjadi partai peserta pemilu 2019.

"Dokumen telah siap, kita akan menyerahkan serentak, dan hari ini kita melakukan konsolidasi penyerahan dokumen," terang mereka. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.