Piye

Program TMMD Buka Blokir Jalan Penghubung Dua Desa di KLU

Program TMMD Buka Blokir Jalan Penghubung Dua Desa di KLU
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Setelah hampir sepuluh tahun diblokir karena persoalan ijin, Jalan penghubung antara Desa Bentek dan Desa Malaka kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara akhirnya dibuka kembali.

Pembukaan jalan tersebut setelah mendapatkan ijin resmi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membuka Jalan sepanjang kurang lebih 4 km untuk akses jalan penghubung kedua desa.

Dalam pra pembangunannya, saat ini jalan tersebut sudah dibuka dan dibangun sekitar 30 persen.  “Meski masih minim progres tapi kita optimis semuanya akan rampung pada tanggal 27 september mendatang," ungkap Dandim 1606 Letkol. Infanteri Ardiansah saat di temui Suara Lombok.

Dikatakannya pembukaan jalan ini dalam rangka menjalankan program Tentara Manunggal Masuk Desa TMMD bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang merupakan program kolaborsi antara TNI dan Pemda setempat.

“Kami akan turunkan sekitar 150 personil jika di hitung secara nilai ekonomis akan menghemat anggaran sekitar 40 persen," ujar Ardiansah.

Selain membuka jalan kedua des, Lebih lanjut Ardiansah mengatakan juga akan membangun jembatan di desa Rempek Kecamatan Ganggs Kabupaten Lombok Utara sebagai lanjutan dari program TMMD tersebut.

“Kami berharap setelah di bangunnya jembatan ini masyarakat yang semula hanya bisa mengakses jalan dengan kendaraan roda dua kini dengan dibangunnya jembatan bisa di akses dengan kendaraan roda empat," pungkasnya. ( Cr -08 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.