Piye

Polda NTB Bakal Naik Kelas

Polda NTB Bakal Naik Kelas
SuaraLombok.com | Mataram - Peningkatan tipologi Polda di tubuh Polri terus berlangsung, seiring dengan semakin meningkatkan dinamika masyarakat. Sejumlah Polda di Indonesia naik kelas, dari tipe B ke A. Salah satunya adalah Polda NTB yang rencananya bakal menyandang tipe A.

Asisten Kapolri Bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Polri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, usai melakukan kunjungan bersama rombongan ke Mapolda NTB, Kamis (7/9) mengatakan, dinamika pembangunan NTB kekinian berpengaruh pada kesiapan kepolisian daerahnya.

"Jika dilihat rencana lembangunan pemerintah provinsi NTB, tentu dengan kondisi politik dan ekonomi berpengaruh juga kepada masalah keamanan. Oleh karenanya dibutuhkan kesiapan untuk menghadapi dan mengantisipasinya", ujarnya.

Pemenuhan kriteria dan kelengkapan persyaratan Polda NTB untuk naik tipe, Bambang Sunarwibowo mengungkapkan bahwa saat ini sedang dalam proses tahap kajian akhir.

Disampaikan bahwa pihaknya hanya memiliki kewenangan untuk memverifikasi. Hasil itu nantinya akan dikaji kembali di Kementerian Pemberdayaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Setelah hasilnya kita serahkan ke Kemenpan-RB, disana akan dikaji kembali, apabila sudah memenuhi persyaratan maka hasilnya akan diajukan ke Presiden," jelasnya.

Tak hanya itu, ia menyampaikan bahwa secara umum Polda NTB sendiri memiliki potensi dan peluang untuk naik tipe, hanya saja perlu melengkapi beberapa dokumen yang ada.

“Polda NTB dari kriteria dan persyaratan punya peluang naik tipe. Mudah-mudahan dari data yang ada dan pengamatan yang telah dilakukan Polda NTB bisa memenuhi persyaratan dan nanti keputusannya ada pada Presiden," tutupnya. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.