Piye

PMII Mataram Tolak Paham Komunis Masuki NTB

PMII Mataram Tolak Paham Komunis Masuki NTB
SuaraLombok.com | Mataram - Massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram menyatakan menolak paham komunis di NTB. Pernyataan tersebut disampaikan dalam aksi di depan Bakesbangpoldagri Provinsi NTB pada Jumat kemarin.

Selain menyatakan hal tersebut, massa dengan kordum Muhammad Shalihin ini juga menyatakan empat tuntutan lain sebagai pokok pikiran. Empat tuntutan ini adalah,
1. Menolak segala bentuk faham anti Pancasila di NTB
2. Meminta pemerintah daerah tegas terhadap ormas anti Pancasila
3. PMII Mataram mendorong pemda untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya memahami nilai-nilai Pancasila terhadap generasi muda
4. PMII Mataram mendorong pemerintah untuk mengadakan kembali pelajaran tentang sejarah bangsa Indonesia.

“PMII tegaskan, tidak ada ruang PKI dan Ormas anti Pancasila di negara ini,” ujar Ketua Cabang PMII Mataram, Muh. Shalihin.

Setelah menyampaikan tuntutan tersebut, tak berselang lama Sekertaris Bakesbangpoldagri NTB, Kataruddin menemui massa.

Dalam pertemuan, Kataruddin menyambut baik kedatangan massa dalam menyampaikan aspirasi. Ia mengaku bakal meneruskan aspirasi tersebut kepada pemerintah.

“Kami sependapat dengan aspirasi mahasiwa terkait ideologi komunis yang tidak diterima dan tidak boleh di NTB dan paham anti Pancasila,” ungkapnya.

Menurutnya, segala macam ideologi bakal di jadikan musuh bersama jika ideologi tersebut bertentangan dengan Pancasila.

“Soal ideologi komunis ini dan paham anti Pancasila sudah tidak bisa lagi ditolerir, bahwa komunis dan radikalisme ini merupakan musuh bangsa Indonesia,” pungkasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.