Piye

Pesta Anak Yatim Bakal Awali HUT Loteng

Pesta Anak Yatim Bakal Awali HUT Loteng
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Perayaan HUT Lombok Tengah ke-72 tahun ini akan diawali dengan peringatan Hari Rahman-Rahim Day (R2D).

Kegiatan ini identik dengan penyantunan anak yatim dan fakir miskin yang dilakukan Pemkab Loteng yang rencananya akan dilaksanakan di Masjid Agung Loteng.

Rencana perayaan R2D tahun ke-2 ini rencananya diselenggarakan pada Sabtu, 30 September 2017 mendatang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, HL Herdan menjelaskan, masing-masing kecamatan se Loteng akan menjadi koordinator anak yatim dan fakir miskin yang akan dihadirkan dalam acara itu.

“Ini instruksi langsung Bupati, dan memang sudah menjadi agenda tahunan di Loteng,” jelasnya.

Herdan menyebutkan, kegiatan Rahman-Rahim Day akan diisi dengan kegiatan bernuansa reliji seperti doa bersama, tabligh akbar dan tausiyah serta pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu.

“Insya Allah nanti juga Rahman-Rahim Day ini akan dimeriahkan oleh penyanyi religi yang didatangkan dari ibukota Jakarta,” sambungnya.

Ia menghimbau, seluruh masyarakat mengikuti dan menghadiri perayaan R2D yang juga diisi dengan kegiatan keagamaan lainnya seperti Marawis sebagai implementasi tema HUT Lombok Tengah yakni ‘Solah, Soleh dan Soloh’.

Perayaan HUT Loteng sendiri rencananya akan dihadiri Qori’ internasional serta Imam Besar Masjidil Haram Makkah Al Mukarromah yang akan datang ke Lombok Tengah pada tanggal 13 Oktober 2017. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.