Piye

Peduli Petani, Ini Desakan Dandim Lotim Kepada Perusahaan

Peduli Petani, Ini Desakan Dandim Lotim Kepada Perusahaan
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Dandim 1615/WB Lotim, Letkol. Inf Agus Setiandar meminta kepada perusahaan memperhatikan nasib para petani di Lotim.

Tentunya, perusahaan harus mengakomodir berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan dalam rangka peningkatan produksinya.

Hal itu ditegaskan dalam tatap muka dengan sejumlah perusahaan pupuk dan pemerintah kabupaten dan provinsi di Makodim 1615 Lotim.

"Petani menaruh harapan besar kepada para perusahaan untuk membantu mengatasi masalah petani terutama dalam hal pupuk," tegasnya.

Ia mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat meningkatkan perekonomian di bidang pertanian sesuai amanah MoU antara Kasad dengan Kementan.

Dalam rangka itu, lanjut dia, TNI menfasilitasi petani dengan perusahaan dan pemerintah untuk bersama-sama memecahkan masalah yang ada.

"Kami mengharapkan agar semua masalah petani bisa ada solusinya untuk peningkatan hasil produksi kearah yang lebih baik," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB, Husnul Fauzi mengaku kalau dalam bidang pertanian banyak kendala yang ditemukan.

"Alhamdulillah dengan adanya kerjasama TNI bisa meningkat hasil produksi pertanian petani," akunya.

Ia menjelaskan NTB adalah salah satu lumbung pangan utama nasional setelah Sulawesi Utara, bersaing dengan Sumatera dan Jawa.

"Perhatian Pemerintah sudah banyak menfasilitasi seperti pompa air, traktor dan lain-lain agar dimanfaatkan. Begitu juga TNI hadir untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan membantu meningkatkan swasembada pangan," tukas Kadistan NTB, Husnul Fauzi. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.