Piye

PDIP Droping Air Bersih ke Mareje

PDIP Droping Air Bersih ke Mareje
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Dampak kekeringan yang ada di Kabupaten Lobar mendapat perhatian serius Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Jajaran pengurus DPC PDIP Lobar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Lobar H. Sardian memberikan bantuan air bersih di salah satu daerah yang mengalami kekeringan yakni Desa Mareje.

Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lobar, PDIP mengirim sedikitnya satu tangki dan dua tendon air bersih. Artinya, hari itu saja PDIP mengirim tiga unit mobil pengangkut air bersih yang disambut antusias warga Mareje yang memang sangat membutuhkan air bersih.

Ketua DPC PDIP Lobar H. Sardian yang dikonfirmasi mengakui bahwa dalam droping air bersih itu, setidaknya ada empat titik sasaran pemberian bantuan air bersih itu yakni Dusun Pelah Timuq, Dusun Mareje Timur dan dua lagi dusun yang memang sangat membutuhkan.

“Kita hanya bisa membantu jangka pendek. Itu pun membuat mereka cukup senang karena memang mereka sangat membutuhkan air bersih itu,” ungkapnya.

Sementara itu, warga setempat atas nama Marshandi mengaku sangat senang atas perhatian yang diberikan oleh PDIP. Dia berharap, tindakan serupa tidak hanya dilakukan oleh partai politik tetapi pemerintah setempat harus intens turun untuk memberikan bantuan saat bencana kekeringan ini.

“Kami apresiasi atas apa yang dilakukan PDIP. Kami harap bantuan yang diberikan tidak sekali ini saja, melainkan bantuan yang bisa dinikmati dalam waktu yang lama seperti sumur bor,” harapnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.