Piye

Pasar Mewah Pemenang Rampung Ganti Rugi Kios Belum Tuntas

Pasar Mewah Pemenang Rampung Ganti Rugi Kios Belum Tuntas
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Progress pembangunan pasar Pemenang Lombok Utara, yang di ketahui dibangun dengan anggaran mencapai 14 milyar kini sudah hampir rampung 70 persen pada bangunan utamanya, seperti los pedagang dan kios.  Ujar sekdis Disperindag Lombok Utara, Dende Dewi.

Dende menyampaikan pihaknya sudah mulai mendata ulang para pedagang yang akan direlokasi di pasar baru tersebut, terutama soal masuknya sejumlah pedagang baru berikut ganti rugi pemilik kios di tempat yang lama. “Untuk pedagang baru kita persilahkan. Tapi, prioritas kita memang pedagang yang lama, insyaalloh tertampung semuanya," ujarnya.

Sementara terkait ganti rugi kios di lokasi pasar lama, masih akan dibicarakan dengan SKPD terkait. Sebab, kios itu memang sekarang sudah menjadi milik pribadi, bukan milik pemerintah daerah.

Dende menjelaskan, pembangunan pasar Pemenang yang dilokasikan di bekas lapangan Guntur Muda Pemenang Timur ini nantinya akan menjadi pasar termewah yang dibangun di lahan seluas 1 hektar, dan menggusur pasar lama seluas 46 are yang telah ada sebelumnya.

Anggarannya pun cukup fantastis mencapai angka 14 milyar, serta bantuan dari Kementerian Desa 500 juta. “Semuanya akan kita tuntaskan, kita lagi bicarakan dengan pihak terkait,” pungkasnya. (Cr-08)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.