Piye

Pangdam IX/Udayana Panen Raya di Lobar

Pangdam IX/Udayana Panen Raya di Lobar
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Panglima Kodam IX/ Udayana bersama jajarannya melakukan panen raya padi di wilayah Batu Rimpang Desa Badrain Kecamatan Narmada.

Dalam acara tersebut, Kodam IX/ Udayana berkerja dengan instansi terkait guna melakukan panen raya sekaligus sosialisasi tentang pengawasan terhadap ketahanan pangan.

"Kami dari TNI akan bekerjasama dengan instansi terkait dalam mengawasi penetapan harga yang dikeluarkan oleh pemerintah.  Kalau ada yang terbukti korupsi, tinggal ditindak tegas. Karena NTB merupakan bagian dari kedaulatan pangan nasional," ungkap Komarudin Simanjuntak selaku Kodam IX.

"TNI telah berkomitmen untuk melakukan pengawasan, mulai dari pendistribusian pupuk, bibit hingga penyerapan produksi petani. Tujuannya agar program swasembada pangan di Negara Republik Indonesia ini dapat terwujud sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah,” tambahnya.

Komarudin menambahkan, untuk penetapan harga produksi yang ditawarkan pemerintah dalam hal ini Bulog kepada para petani, pemerintah akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan pengawasan, agar seluruh kegiatan produksi pertanian berjalan dengan baik.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh stakeholder baik dari lembaga pemerintahan, TNI maupun masyarakat petani untuk bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan kedaulatan pangan yang mampu mensejahterakan rakyat, khususnya NTB.

Panen Raya yang disleenggarakan Kelompok Tani Dusun Batu itu juga dihadiri Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, Asisten II Setda Lombok Barat Poniman anggota Forkopimda NTB dan Lombok Barat serta pejabat lingkup Pemprov NTB dan Lombok Barat.

Acara juga diisi dengan sesi dialog dan penyerahan bantuan berupa motor Viar, bibit silagung, alat penyemprot dan lainnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.