Piye

Namanya disanding Ali BD ini Komentar Putu Selly

Namanya disanding Ali BD ini Komentar Putu Selly
SuaraLombok.com | Mataram - Menyusul semakin mengkristalnya dukungan dirinya dalam Pemilihan kepala daerah Pilkada Provinsi NTB, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Putu Selly Andayani akhirnya angkat bicara. Dimintai keterangan melalui telepon selularnya, Sabtu (16/9), Putu Selly dengan tegas menyatakan kesiapannya maju untuk bertarung pada bursa Pemilihan Gubernur NTB 2018.

Hal tersebut menyusul banyaknya dukungan dari masyarakat agar dirinya maju dalam pertarungan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada tahun 2018.

"Ya harus siap. Karena kita harus amanah kerja dimana saja kan bisa, kalau jadi birokrat kita punya keterbatasan, kalau di Dinas Perdaganagn tidak bisa mengambil porsi yang lain, kalau dengan ini kan kita bisa berbuat sesuatu pada yang lain, bisa berbuat lebih", jelasnya.

Penetepan Selly untuk maju pada pesta demokrasi itu, setelah namanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi Ali BD yang saat ini menjabat menjadi Bupati Lombok Timur.

"Kan sudah dipinang oleh PDI Perjuangan, dan PDI perjuangan yang menjual bunda tu kemana-mana, dan dia menjual kepada Ali BD", ungkapnya.

Selly mengaku dirinya sudah tidak bisa mundur dari bursa Pilkada NTB dan menyatakan kesiapannya untuk menanggalkan jabatannya sebagai seorang Apratus Sipil Negara (ASN).

"Memang harus siap tidak bisa setengah-setengah, harus all out kalau sudah mengambil keputusan. Karena saya sudah korbankan PNS , ya harus paten kita harus berkorban juga", tandasnya.

Dalam ketentuan undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, ASN, baik TNI dan Polri harus mundur dari status kepegawaiannya jika maju mencalonkan diri dalam bursa pencalonan. Pengunduran diri sebagai ASN  bisa dilakukan jika sudah ditetapkan sebagai calon dalam kompetisi Pilkada periode 2018-2021 yaitu pada bulan Januari 2018 mendatang. (Cr-04)

Baca juga Pilgub NTB :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.