Piye

Membludaknya Anggaran HUT Loteng Disoal

Membludaknya Anggaran HUT Loteng Disoal
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Tingginya anggaran HUT Loteng ke 72 mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Kali ini dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Samsul Qomar.

Wakil Ketua III KNPI, Nasrullah mengatakan, pihaknya menyoroti anggaran peringatan HUT Lombok Tengah yang mencapai Rp 3 Milyar.

“Jika melihat kegiatan tahun-tahun sebelumnya, menurut kami anggaran tersebut sangat tidak wajar,” katanya.

“Ini kegiatanya hanya gerak jalan dan mendatangkan artis saja, sementara pemuda tidak pernah dilibatkan dalam segala hal. Pemda seharusnya jangan lupa akan sejarah bahwa HUT Loteng ini sebenarnya diinisiasi oleh Pemuda,” sambungnya kesal.

Selain itu, lanjut dia, keterlibatan pemuda sangat penting dalam merumuskan jenis kegiatan.

Sebab, yang terjadi selama ini, lanjut dia, kegiatan peringatan HUT Lombok Tengah terkesan monoton. Termasuk dengan kepanitiaan yang selalu didominasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Lama-mana ASN Lombok Tengah mau diarahkan menjadi Event Orggenaizer (EO) dan lupa akan tupoksinya, lalu pemuda dimana?” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Kabag Humas Pemkab Lombok Tengah, HL Herdan mengatakan, KNPI tetap dilibatkan dalam peringatan HUT Lombok Tengah. Namun pihanya tidak mau mengomentari dualism KNPI tersebut

“Kita tetap melibatkan KPNI dan terbukti mereka semua sudah punya surat kerja (SK) dari kepanitiaan, intinya yang kami undang adalah KNPI, masalah dualismenya silahkan tanya langsung kepada yang bersangkutan,” sanggahnya.

Sementara terkait anggaran yang dikatakan terlalu besar mencapai Rp. 3 Miliar, pihaknya mengaku tetap mengacu pada kebutuhan dan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Yang terpenting saat ini bagaimana kita sukseskan acara ini dan persiapan juga sudah kita lakukan, sehingga kami berharap agar semua bisa mendukung semua kegiatan tersebut,” harapnya. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.