Piye

Kelakar Ali BD Di Respon Pedas Faozal

Kelakar Ali BD Di Respon Pedas Faozal
SuaraLombok.com | Mataram - Kelakar Bupati Lombok Timur, Ali BD dalam sambutan acara Alunan Budaya Desa di Kecamatan Pringgasela Lombok Timur Senin (11/9) yang menampilkan ribuan penenun tradisional di Lombok Timur yang menyitir ketidakhadiran Dinas Pariwisata dengan menyebutkan kata “bodoh” disikapi reaktif Kadis Pariwisata provinsi NTB, L. M. Faozal.

"Beliau kan pejabat publik, pimpinan daerah tentunya harus punya tata krama, bahasa yang dikeluarkan dari bahasa yang tidak terukur, kalimat bodoh adalah kalimat paling rendah, bagi saya pribadi saya tersinggung", ungkapnya pada awak media saat di temui di ruang kerjanya di Mataram, Rabu (13/9).

Faozal mengungkapkan bahwa setahunya event Budaya Desa Pringgasela tersebut tidak terlaporkan di Dispar Provinsi NTB. Selain itu, event tersebut juga tidak masuk dalam kalender of event Dispar NTB.

“Saya tidak tahu sama sekali saya cek undangan di tempat saya tidak ada hari itu, dan kita berada di Moyo karena sudah diagendakan di Bulan Pesona Lombok Sumbawa, jadi tidak mungkin kita tinggalkan juga Festival Moyo," tandasnya.

Tak terima dengan ungkapan Ali BD, Faozal justru balik menilai bahwa pemerintah Lombok Timur sama sekali tidak menunjukkan keseriusan dalam mengelola parawisata. Secara Destinasi Lombok Timur sudah sangat berpotensi, namun dari sisi regulasi kurang mendukung.

"Dari kebijakanmya enggak ada, enggak dapet. Apa sih yang dilakukan Lombok Timur terhadap parawisatanya, hampir pasti tidak ada, tidak pernah terukur apa konsep parawisatanya. Kalau pemerintah Lotim menggunakan Event itu, marilah kita saling dukung. Tapi tidak dengan mendefinisikan seenak perutnya dia ngomong. Apa sih lebihnya Ali BD," pungkasnya.(cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.