Piye

Jamaah Haji Meninggal Bertambah

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Jamaah haji yang meninggal dunia di Makkah bertambah.

Kali ini, jamaah haji asal Lombok Barat yang terbang pada kloter 4 meninggal saat hendak berangkat menuju Madinah bersama 448 orang jamaah lainnya.

Jamaah yang meninggal dunia kali ini adalah Nasri (56), warga Kebon Baru Duman Desa Lingsar Kecamatan Narmada. Nasri meninggal setelah melakukan Tawaf Wada’ (Tawaf Akhir-Red).

Menurut keterangan Kasi PHU Lobar, Hj. Lale Puspa Sari, Nasri diketahui meninggal dunia usai shalat subuh di Masjidil Haram.

“Saya baru dapat informasi sekitar pukul 10.15 Wita,” ujarnya.

Dijelaskan Puspa, Nasri tergolong meninggal secara mendadak karena sebelumnya tidak pernah mengeluhkan sakit sama sekali. Termasuk ke petugas kesehatan yang mendampingi.

“Informasinya, Nasri tidak pernah mengeluhkan sakit. Petugas kesehatan juga tetap melaksanakan tugasnya untuk memantau kondisi jamaah, tapi Nasri memang dikabarkan tidak mengalami sakit apapun,” sambungnya menepis isu bahwa Nasri meninggal karena sakit yang diderita.

Terkait hak keluarga korban yang bisa menerima premi asuransi, Puspa mengatakan pihaknya masih menunggu surat kematian dari pemerintah Arab Saudi.

“Kita akan tindak lanjuti, tapi kita tunggu surat dari pemerintah Arab Saudi dulu,” jelasnya.

Informasinya, premi yang bisa diklaim sejumlah Rp. 15 juta dan akan bisa diproses apabila semua persyaratan temasuk surat keterangan kematian dari Pemerintah Arab Saudi sudah diterima. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.