Piye

Hampir Seminggu Diresmikan, Rumah Pinter Pemilu KPU Lotim Seperti Rumah Hantu

Hampir Seminggu Diresmikan, Rumah Pinter Pemilu KPU Lotim Seperti Rumah Hantu
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Rumah Pinter Pemilu Segara Anak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur nampak lengang dari aktivitas.

Padahal, rumah pintar ini sudah diresmikan oleh KPU Pusat hampir seminggu lalu.

Ketua KPU Lotim, M. Saleh saat dikonfirmasi membenarkan kalau rumah pintar pemilu masih belum banyak yang kedatangan pengunjung.

Namun begitu pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa untuk memanfaatkan rumah pemilu tersebut.

“Kami akui belum banyak masyarakat yang datang memanfaatkan rumah pemilu tersebut,” jawab Saleh.

Sampai saat ini, dari data yang ada, yang paling banyak mengunjungi rumah pinter pemilu itu adalah para pelajar SMA yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya.

Sehingga pihaknya berharap agar semua pihak bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya rumah pinter tersebut.

Dengan bisa mempertanyakan berbagai masalah yang berkaitan dengan Pilkada Gubenur, Bupati maupun Pileg dan Pilpres. Kalau masyarakat tidak mengetahuinnya karena di rumah pinter itu semuanya sudah disiapkan.

“Sangat disayangkan apabila masyarakat di Lotim tidak bisa memanfaatkan secara maksimal rumah pinter pemilu tersebut,” ujar Saleh.

Lebih lanjut, dia mengharapkan rumah pinter pemilu ini hendaknya bisa meningkatkan kualitas pemilih dalam Pilkada nantinya.

Karena di dalam rumah pinter itu pihaknya mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan aplikasi yang ada mengenai masalah heldes parpol, pemuktahiran data maupun yang lainnya.

“Tujuan utama di balik keberadaan rumah pinter itu adalah bagaimana kita memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih menuju lebih baik,” tandasnya. (07)

Baca juga Pilkada NTB :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.