Piye

Film Lawas PKI Dianggap Sudah Natural

Film Lawas PKI Dianggap Sudah Natural
SuaraLombok.com | Mataram - Film Penghianatan G30S/PKI karya Arifin C. Noer dianggap Kasta NTB sudah menggambarkan kisah nyata dan natural. Jika diperbaharui, Kasta NTB justru kuatir bisa beda nuansa.

"Jelas beda karena konseptornya kan beda, jadi film yang dulu pernah kita tonton (G30S/PKI karya Arifin C. Noer-red), memang itu asli kalau kita lihat dan naturalnya dapat, kalau dibuat ulang film yang sekarang dengan pemeran baru bahkan dengan bahasa-bahasa kekinian kan ndak asyik," ujar Ketua LSM Kasta NTB Muhanan. SH kepada Suara Lombok.

Film tersebut sangat layak di pertontonkan ulang kepada publik. Karena Kasta NTB melihat generasi muda sekarang sudah mulai asing dengan sejarah tentang penghianatan PKI kepada Indonesia atau disebut dengan Gerakan 30 September 1965.

Dengan di putarnya film tersebut, diharapkan bisa mengingatkan kembali akan sejarah kelam kekejaman PKI. Dan bagi generasi muda yang belum tahu, maka film Penghianatan G30S/PKI garapan Arifin C. Noer tersebut bisa menambah pengetahuan sejarah kelam bangsa. 

"Kami dari lembaga (LSM Kasta NTB-red) sangat berharap untuk diputar, karena itu untuk mengingatkan kembali sejarah kelam yang memang sangat biadab perbuatan PKI pada zaman dahulu, kita berharap ke generasi berikutnya jangan sampai mereka buram (tidak tahu sejarah Penghianatan G30S/PKI-red), " ujarnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.