Piye

Edar Sabu Penjaual Nasi Goreng diringkus

Edar Sabu Penjaual Nasi Goreng diringkus
SuaraLombok.com | Mataram - Subdit II Dit Resnarkoba Polda NTB kembali berhasil meringkus terduga pengedar Narkoba seorang penjual nasi goreng di daerah sekitar jalan Sriwijaya, Mataram.

Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra mengatakan pelaku berinisial FR (28) asal Lamongan Jawa Timur tertangkap berdasarkan informasi masyarakat setempat, dan dilakukan pemantauan oleh aparat selama tiga bulan.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami selama tiga bulan melakulan pemantauan terhadap tersangka, tersangka profesinya sebagai penjual nasi goreng disamping itu dia juga menjual sabu", ungkap I Komang Satra pada awak media.

Pelaku di tangkap di kediamannya pada hari Jumat (15/9) pukul 07.15 Wita di Jalan Gadjah Mada No. 15 X Lingkungan Mumbul Kelurahan Pegesangan Utara, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti 14 bungkus kristal bening yang di duga sabu, gunting, timbangan, klip, dan alat hisap serta korek api.

Pelaku melakukan transaksi barang haran tersebut di tempat ia berjualan nasi goreng, dengan dalih membeli makanan, pelanggannya sekaligus melakukan transaksi tersebut.

"Pelanggaannya datang ke tempat ia berjualan nasi. Ada yang makan kemudian membeli sabhu dan ada yang membeli sabu aja langsung pergi", ujar I Komang Satra.

Akibat perbuatannya, FR diancam dengan pasal 114 ayat (2), 112 ayat (2) dan pasal 127 UU No. 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun penjara. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.