Piye

Cegah Narkoba Masuk Desa, BNN Lakukan Ini

Cegah Narkoba Masuk Desa, BNN Lakukan Ini
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan sudah sangat mengkhawatirkan membuat BNN segera melakukan langkah antisipasi salah satunya yakni sosialisasi intensif hingga ke desa desa .

Hal itu ditegaskan Asep Badarudin Selaku Penyuluh BNN Provinsi NTB, saat memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba di hadapan sekitar 200 Pemuda yang terdiri dari Mahasiswa KKL dari STIE dan UNW serta para perangkat Desa Babussalam dan Mesangok di Aula Desa Babussalam.

Menurut Asep, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Hingga saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu masih belum ada. Cara yang dapat ditempuh hanya dengan rehabilitasi.

"Pintu gerbang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok. Dengan merokok inilah kita bisa terkena pemakaian narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya  kecanduan,” terangnya.

Ia berharap sosialisasi yang diberikan dapat disebarluaskan ke masyarakat dan berdampak signifikan mencegah peredaran narkoba yang menjadi musuh bersama. "Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba," harapnya. (05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.