Piye

697 PUAD/TK Di Lotim Belum Terima BOP ini penyebabnya

697 PUAD/TK Di Lotim Belum Terima BOP ini penyebabnya
SuaraLombok.om | Lombok Timur - Sebanyak 697 unit lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-Kanak swasta di kabupaten Lombok Timur hingga kini belum menerima bantuan operasional tahun 2017. Hal tersebut mengemuka pasalnya semua proses dan syarat administrasi telah diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim.

"Memang kami akui kalau ratusan lembaga PAUD/TK swasta belum dapatkan BOP tahun ini," ungkap HL. Nursalim Kepala Bidang Pembinaan PAUD/TK dan Pendidikan Non Formal Dikbud Lotim kepada Suara Lombok.

Dikatakannya khusus untuk PAUD/TK negeri di Lotim telah mendapatkan BOP tersebut namun tidak demikian dengan yang swasat dimana total BOP untuk negeri sebesar Rp 400 Juta dari total anggaran sebesar Rp 19,252 Milyar lebih untuk keseluruhannya.

Dalam aturannya, bagi PAUD/TK yang akan mendapatkan BOP harus memiliki Nomor Pokok Sekolah Pendidikan Nasional (NPSPN) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

"Yang jelas semua PAUD/TK swasta telah melengkapi semuanya dan pencairan bantuan sedang berproses, sehingga diminta untuk bersabar," lanjut Nursalim.

Lebih lanjut Ia menjelaskan untuk data lembaga yang akan memperoleh bantuan BOP sudah masuk pada bulan Februari 2017 yang selanjutnya akan diverifikasi sebelum diajukan pencairan bantuan tersebut.

"Prosesnya saat ini sudah di badan keuangan untuk kemudian dilanjutkan ke bank dengan masuk ke rekening masing-masing lembaga tanpa adanya pungutan," pungkasnya. (07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.