Piye

42 Kapal Perang Asing Akan Datang Ke Lombok Karena Ini

42 Kapal Perang Asing Akan Datang Ke Lombok Karena Ini
SuaraLombok.com | Mataram - Sebanyak 42 negara di dunia akan melabuhkan kapal perangnya di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedatangan kapal-kapal perang itu dalam rangka memeriahkan acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-3 tahun 2018 mendatang.

MNEK merupakan kegiatan yang diadakan TNI Angkatan Laut dalam dua tahun sekali berskala internasional, dengan mengundang angkatan laut dari seluruh dunia. Antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Rusia, Amerika, Brazil, Korea Selatan, Jepang, India, Pakistan, Qatar, Cina dan Australia, serta masih banyak lagi negara-negara ASEAN lainnya.

Kepala Dinas Parawisata (Dispar) NTB, H. L. Moh. Faozal mengungkapkan bahwa Dispar telah melakukan persiapan bersama Satgas dalam rangka mempersiapkan kegiatan tersebut.

Kegiatan itu akan melibatkan daerah perairan 3 Kabupaten di NTB dan Kota Mataram yang nantinya akan menjadi tempat rangkaian dari kegiatan tersebut. Destinasi yang akan digunakan adalah Sekotong, Senggigi, Lombok Utara, dan Tiga Gili.

"Kami mensupport event ini, karena NTB, khususnya Lombok menjadi destinasi yang memang siap dan sisi potensi lautnya luar biasa dan budaya yang kita punya ini menjadi suguhan kepada wisatawan nantinya", ungkapnya.

Kegiatan tersebut menurut rencana akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 4 Mei sampai dengan 8 Mei 2018 tahun depan. “Kita akan support maksimal,” pungkasnya. (cr-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.